MENGAPA PERUT DITEKAN-TEKAN PADA SAAT PEMERIKSAAN KEHAMILAN OLEH BIDAN

MENGAPA PERUT DITEKAN-TEKAN PADA SAAT PEMERIKSAAN KEHAMILAN OLEH BIDAN -Tak dapat dipungkiri bahwa kehamilan adalah suatu hal yang sangat diidam idamkan oleh sepasang suami istri, sehingga tidak aneh jiga ibu hamil sangat menyayangi dan menjaga kandungannya dengan hati hati sekali.
Bahkan sering sekali mereka mengelus elus perut mereka sebagai tanda kasih sayangnya.

Info lainnya ;TANDA TANDA KEHAMILAN

MENGAPA PERUT DITEKAN-TEKAN PADA SAAT PEMERIKSAAN KEHAMILAN OLEH BIDAN

Lalu kenapa pada saat melakukan pemeriksaan hamil bidan malah menekan nekan perut ibu ??

Oke bunda ini penjelasannya .. sebenarnya menekan nekan perut yang dilakukan oleh bidan saat pemeriksaan hamil adalah bertujuan untuk mengetahui apakah posisi baik atau tidak. Apakah posisinya lintang, sungsang atau normal. Apakah kepala janinnya sudah masuk panggul atau belum. Asal kita ketahui yaa bidan akan melakukan penekanan ini secara hati hati ko .. memang sedikit terasa sakit namun kalo perut kita relaks biasanya meskipun ditekan perut tidak akan sakit. Namun jika ibu hamil menegangkan perutnya pada saat pemeriksaan perut oleh bidan maka akan terasa sakit.
Selain itu bidan juga biasanya melakukan pengukuran pada perut ibu. Hal ini dilakukan untuk mengetahui apakah pembesaran perut ibu meningkat tiap bulannya atau tidak, bahkan dengan pemeriksaan ini bidan biasanya dapat memperkirakan berat badan janin ibu.
Selanjutnya bidan biasanya mendengarkan denyut jantung janin dengan menggunakan leanac atau bisa juga menggunakan alat modern yaitu dopler.
Bidan akan memberitahukan hasil pemeriksaan kepada ibu. Posisi janin berat badan janin dan denyut jantungnya.
Jadi untuk bunda bunda tekanan pada perut yang dilakukan oleh bidan pada ibu hamil itu ga berbahaya yaaaa .. karena janin didalam kandungan itu dilindungi oleh cairan ketuban yang berguna untuk melindungi janin dari berbagai benturan dari luar. jadi gausah parno. Malah kalo ga dipegang para bunda gabakalan tau posisi dan keadaan janinnya.


MENGAPA PERUT DITEKAN-TEKAN PADA SAAT PEMERIKSAAN KEHAMILAN OLEH BIDAN

Lalu Kenapa kalo di dokter spog pemeriksaan hamil tidak ditekan tekan kaya bidan???

Ini jawabannya .. karena di dokter kandungan biasanya mereka sudah menggunakan alat yang canggih yaitu usg. Sehingga dokter tidak perlu menekan nekan lagi perut ibu untuk mengetahui keadaan janin karena hanya denga usg saja mereka sudah tau keadaan janin secara keseluruhan. Namun mungkin harga untuk sekali pemeriksaan akan lebih mahal dibandingkan periksa di bidan.


Share on Google Plus

About milla

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment

0 comments:

Post a Comment