TANDA TANDA KEHAMILAN


Memiliki buah hati adalah suatu hal yang diidam idamkan bagi pasangan suami dan istri. Sehingga pada saat suami dan istri mengetahui bahwa istrinya hamil mereka akan merasa sangat gembira.
kehamilan itu biasanya ditandai dengan terlambat haid disertai mual - mual, namun tidak semua telambat haid dan mual-mual pasti hamil karena didalam ilmu kedokteran tanda tanda kehamilan terbagi yaitu kehamilan tidak pasti dan tanda kehamilan pasti.

Info lainnya; MANFAAT MASA SUBUR PADA WANITA

TANDA TANDA KEHAMILAN

1. Tanda kehamilan pasti
Yang teramasuk kedalam tanda kehamilan tidak pasti adalah:

*terlambat haid
        Tidak semua terlambat haid pasti hamil karena bisa aja saat itu siklus haidnya sedang memanjang atau dia sedang merasa setres dan tertekan.

*mual muntah dan kembung
         Mual muntah dan kembung tidak dapat memastikan bahwa seorang istri hamil. Karena bisa saja ia sedang mengalami gastritis atau biasa disebut magg.

*sering buang air kecil
        Sering buang air kecil termasuk kemungkinan hamil karena disebabkan uterus membesar dan menekan kandung kemih. Namun tidak semua sering BAK pasti hamil karena bisa saja diakibatkan oleh cuaca sehingga produksi urine semakin banyak.

Tanda kehamilan yang pasti adalah :
*pemeriksaan tes kehamilan (testpack)
         Hasil yang positif pada tes kehamilan biasanya ditandai dengan strip 2 pada testpeck. Namun jika ingin lebih pasti anda bisa lakukan pemeriksaan testpeck ini di bidan atau dokter.
TANDA TANDA KEHAMILAN
*adanya gerakan janin
          Gerakan janin di dalam rahim sudah dapat terlihat dengan menggunakan USG. Bahkan dokter kandungan atau bidan dapat mengetahui gerakan untuk menentukan kehamilan yang sehat. Selanjutnya adalah janin sudah mulai teraba dengan pemeriksaan lebih lanjut, bidan atau dokter kandungan dapat meraba janin.

*denyut jantung janin
          Bidan atau dokter kandungan sudah dapat memprediksi detak jantung janin dengan menggunakan stetoskop leanec, alat dopler dan juga alat kardiotokografi sehingga dapat dengan langsung mendengarkan detak jantung janin.


Share on Google Plus

About milla

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment

0 comments:

Post a Comment