SEKS EDUCATION UNTUK IBU HAMIL || BOLEHKAH BERHUBUNGAN INTIM SAAT HAMIL?!

SEKS EDUCATION UNTUK IBU HAMIL Hubungan seksual termasuk kedalam kebutuhan dasar manusia. Maka dari itu melakukan hubungan seksual pada saat hamil boleh saja dilakukan dan tidak dilarang kecuali ada indikasi medis, atau dokter sudah melarang anda untuk melakukan hubungan seksual. 
Info lainnya; TANDA TANDA KEHAMILAN

SEKS EDUCATION UNTUK IBU HAMIL || BOLEHKAH BERHUBUNGAN INTIM SAAT HAMIL?!

Biasanya dokter melarang ibu hamil untuk melakukan hubungan seksual jika rawan perdarahan, rawan keguguran, plasenta (ari ari) letak rendah, resiko pecahnya ketuban. 
Selain itu hubungan seksual aman aman saja. 


Hal hal yang harus diperhatikan agar hubungan seksual aman pada ibu hamil diantaranya :
a. Usia kehamilan masih muda (0-12 minggu)
Boleh saja dilakukan namun jangan terlalu sering, sesuai kebutuhan saja karena pada umur kehamilan ini biasanya mood ibu hamil mudah berganti dan biasanya rentan terjadinya keguguran/perdarahan.

b. Usia kehamilan diatas 12 minggu
Perut ibu hamil sudah mulai membesar namun sebelum melakukan hubungan seksual jangan sungkan untuk selalu bertanya kepada bidan atau dokter anda tentang seks education untuk anda. Biasanya pada umur kehamilan ini posisi menungging (dogi style), duduk (woman on back), dan menyamping (sideways).

c. Trimester 3 (umur kehamilan 29-36 minggu atau 7 bulan sampai 9 bulan)
Pada umur kehamilan ini perut ibu sudah sangat besar sehingga ia merasa membawa beban berat. Namun hubungan seksual tetap aman dilakukan apalagi pada saat usia sudah menginjak 9 bulan dan janin sudah siap untuk dilahirkan. Karena pada sperma laki laki mengandung hormon yang bisa merangsang janin dan membuat rahim berkontraksi.
Pada umur kehamilan ini dianjurkan pasangan suami istri untuk melakukan seks dengan gaya woman on top (posisi wanita diatas) dogi style juga masih bisa dilakukan. Namun Posisi miring lebih baik dilakukan pada trimester ini, jika istri merasa berat, perut ibu hamil bisa diganjal dengan bantal.






Share on Google Plus

About milla

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment

0 comments:

Post a Comment